Newsletter #31

Artikel

  • Jacky Irawan merilis contoh implementasi Motion Matching di Unity 3D. Motion Matching adalah next gen metode animasi karakter. Setupnya gampang ga terlalu banyak kerja di DCC jadi kalo kamu bisa masterin metode ini, bakal simplify pipeline buat animasi. Qualitynya bagus, krn dia pake root motion dari animasi either authored atau mocap, jadi foot dragging karena movement desync dr animasi sangat minimal. https://github.com/jackisgames/MotionMatching
  • Fadhil Noer Afif merilis Bagaimana sistem otomatisasi build membantu kami rilis selalu (hampir) bersamaan di Android dan iOS. Sebagai salah satu studio game yang melantai di platform mobile, tim Joyseed Game Tribe memiliki satu Pilar : selalu berusaha rilis di Android dan iOS secara bersamaan. Disinilah otomatisasi build berperan. Build automation memberikan beberapa manfaat seperti iterasi development menjadi jauh lebih cepat, platform-specific bug akan lebih mudah dideteksi, dan juga mengurangi human error dari proses build itu sendiri. https://fadhilnoer.medium.com/bagaimana-sistem-otomatisasi-build-membantu-kami-rilis-selalu-hampir-bersamaan-di-android-dan-d7f76036fb69

Event

  • IGSI akan mengadakan event webinar The Best Practice of Workflow Pipeline & Code Review in Game Programming. IGSI kembali mengadakan Webinar dari jauh! Kita kedatangan tamu istimewa yang bernama Faris Afif yang merupakan seorang Programmer Game di Kayac Inc. Japan. https://airtable.com/shrw0pCuB4C3d9WXL

Lowongan

Info lainnya

Buat yang punya informasi mengenai game dev lokal yang ingin dimasukkan ke newsletter silahkan submit via form https://gamedeveloper.id/submisi-newsletter/ atau bisa mention infonya ke @gmdvlpr_id


Silahkan subscribe untuk mendapatkan update newsletter terbaru