Newsletter #56

Artikel

  • Ksatria Gamedev merilis Atur sendiri arsitektur kodingan mu dengan Unity Assembly Definition. Tahukah kamu kalau Unity memiliki fitur yang memungkinkan kita untuk membuat dan mendefinisikan assembly sendiri di dalam project kita? Di video kali ini akan dibahas Assembly Definition, fitur dari Unity yang ngebantu kita buat memisahkan assembly di project yang kita buat menjadi assembly yang bisa kita atur sendiri bentuk dan dependency nya. Dengan memakai Assembly Definition, arsitektur kodingan kita bisa lebih terjaga dan lebih jelas terlihat alurnya. https://www.youtube.com/watch?v=iSFj4feBP8M

Event

  • AGI akan mengadakan event Skill Tree Episode 43 OBJECTION! Belajar Legal untuk Game Developer. Di Skill Tree episode kali ini, Adam Ardisasmita akan membahas tentang legal di Industri Game itu seperti apa, bagaimana kita sebagai Game Developer juga harus melek terhadap video game legal ataupun legal lain terkait bisnis proses dari sebuah industri game. https://www.youtube.com/watch?v=Sp309CJQcCs
  • IGSI akan mengadakan event SSR Talks : Character Creation in Japanese AAA Game Companies. Siapa sih yang tidak tau sama perusahaan game sebesar Square Enix? Kali ini kita mengundang seorang 3D Character Artist dari sana loh, yaitu Gilbran Imami! Membuat dan membentuk karakter game itu pastinya akan berbeda-beda sesuai dengan tujuan serta konsep dari pembuatan game-nya. Nah, disini Gilbran bakalan sharing ke kalian tentang character creation di perusahaan game Jepang yang biasa membuat AAA Games. https://bit.ly/igsi-ssrtalks010

Rilis

Lowongan

Buat yang punya informasi mengenai game dev lokal yang ingin dimasukkan ke newsletter silahkan submit via form https://gamedeveloper.id/submisi-newsletter/ atau bisa mention infonya ke @gmdvlpr_id


Silahkan subscribe untuk mendapatkan update newsletter terbaru